INTERNASIONAL

Bocah 8 Tahun Selamatkan Nyawa 6 Orang, Tewas Ketika Hendak Menyelamatkan Pamannya yang Lu

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Bocah 8 Tahun Selamatkan Nyawa 6 Orang, Tewas Ketika Hendak Menyelamatkan Pamannya yang Lu
kebakaran, rumah mobil, tyler, selamatkan 6 nyawa

KBR68H – Tyler J.Doohan baru berusia 8 tahun. Namun, dia berhasil menyelamatkan nyawa 6 orang ketika terjadi kebakaran di rumah mobil milik kakeknya di daerah suburban Rochester, New York, Amerika Serikat, Senin lalu.

Ketika api mulai menjalar dari rumah mobil kakeknya, Tyler membangunkan enam orang, termasuk anak-anak berusia 4 tahun dan 6 tahun. Enam orang yang dibangunkan oleh Tyler berhasil selamat dari amukan api.

Tyler berusaha menyelamatkan pamannya, Steven yang lumpuh. Namun, kali ini Tyler tidak berhasil. Dia menjadi salah satu korban yang tewas, bersama pamannya Steven D. Smith (54 tahun) dan kakeknya Louis J.Beach (57 tahun). Petugas pemadam kebakaran menemukan jenazah Tyler  berapa meter dari tempat tidur Steven.

Kepala Pemadam Kebakaran Penfield, Chris Ebmeyer mengatakan, kebakaran terjadi diduga karena gangguan listrik di salah satu rumah mobil.

“Atap rumah mobil itu roboh dan ditemukan satu orang korban di bawahnya, tidak ada peralatan rumah yang tersisa. Di belakang, ada kamar dan seorang pria tewas di atas tempat tidur dan tidak jauh dari tempat tidur itulah Tyler tewas,”kata Ebmeyer.

Enam orang keluarga Tyler yang selamat dari amukan api antara lain neneknya, tantenya dan saudara sudah dibawa ke rumah sakit Strong Memorial tanpa mengalami cedera yang parah. Hanya satu orang yang mengalami luka bakar tingkat dua.

“Jumlah korban bisa lebih banyak lagi apabila Tyler tidak membangunkan mereka. Dia menyelamatkan enam orang,”kata Ebmeyer. (USAToday)

  • kebakaran
  • rumah mobil
  • tyler
  • selamatkan 6 nyawa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!