5 Makanan Ini Dapat Bantu Kurangi Lemak di Perut Anda

Setelah lima minggu melakukan diet ini, lingkar pinggang Naomi Saxe menurun menjadi 88,9 cm dari 101cm. Sedangkan, lingkar pinggang John Genovesi berkurang menjadi 101 cm dari 111,7 cm.

BERITA , INTERMEZZO

Jumat, 19 Okt 2018 12:01 WIB

Author

Pricilia Indah Pratiwi

5 Makanan Ini Dapat Bantu Kurangi Lemak di Perut Anda

Ilustrasi. (Foto: margouillat photo/Shutterstock)

KBR - Lemak di perut selain menggangu penampilan, juga berbahaya untuk kesehatan. Suatu penelitian yang dikutip dari The Insider menunjukan, pria yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 101 cm dan wanita lebih dari 87,6 cm memiliki tingkat resiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dan serangan jantung. Bukti lain juga menunjukan lemak di perut menyebakan rendahnya kinerja kognitif.

Baca juga: Cek Lingkar Pinggang, Hindari Penumpukan Lemak di Perut 

Jika Anda ingin menghilangkan lemak di perut itu, Anda perlu berolahraga dan melakukan diet berkualitas, yaitu dengan menghindari tambahan gula dan olahan karbohidrat.

Selain itu, menurut ahli gizi Joy Bauer dalam bukunya Remed Simple Food Remedies, yang dikutip dari Inside Edision, terdapat  lima makanan yang dapat membantu Anda mengurangi lemak perut.

Ikan salmon

Protein yang terkandung dalam salmon membuat Anda merasa lebih kenyang daripada karbohidrat atau lemak. Hal ini dapat dapat membantu Anda makan lebih sedikit secara keseluruhan. Selain kaya protein, Bauer mengatakan, salmon juga kaya vitamin D yang dapat membantu pembakaran lemak di perut. Vitamin D juga terlibat langsung dengan memproduksi hormon yang mengatur nafsu makan.

Yogurt Yunani

Yogurt Yunani rendah lemak mengandung protein yang mengenyangkan, yaitu sekitar dua kali lipat dari yogurt tradisional. Hal itu dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mengendalikan selera makan Anda. Yogurt juga kaya kalsium. Para ahli percaya kalsium dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak, mengurangi penyerapan lemak, dan sedikit metabolisme. Selain itu, yoghurt mengandung probiotik, yaitu bakteri menguntungkan yang membantu pencernaan.

"Ini memberikan probiotik ke tubuh, yang meningkatkan bakteri baik di usus, yang juga dapat memainkan bagian besar dalam mengurangi lemak perut," jelas Bauer.

Brokoli

"Brokoli adalah salah satu dari sedikit sayuran yang juga memiliki jumlah kalsium yang bagus, dan kalsium dapat membantu target lemak perut," kata Bauer.

Satu penelitian telah menunjukkan hubungan antara orang-orang yang mengkonsumsi banyak sayuran berwarna (hijau, kuning, oranye) dan tingkat rendah lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di sekitar organ internal yang bisa merusak fungsi organ dan meningkatkan stress.

Artichoke

Jika yoghurt memiliki probiotik, artichoke adalah prebiotik yang bermanfaat untuk memberi makan probiotik sehingga dapat menciptakan banyak bakteri baik di dalam usus penuh. Hal ini sangat penting karena dapat membantu mengurangi penyimpanan lemak serta mengurangi peradangan.

Bawang

Bawang mengandung sejenis serat larut yang disebut inulin, yang bertindak sebagai prebiotik, sama seperti artichoke. Serat larut penting untuk kesehatan usus. Menurut penelitian, serat larutjuga dapat membantu penurunan berat badan di daerah perut.

Daun bawang, bawang merah, dan daun bawang adalah bagian dari keluarga bawang dan mengandung senyawa yang sama sama bermanfaat. 

Diet ini dilakukan oleh dua orang yang mengalami penumpukan lemak di perut. Setelah lima minggu melakukan diet, John Genovesi dan Naomi Saxe melihat peningkatan yang signifikan. Lingkar pinggang Naomi Saxe berkurang dari 101 cm menjadi 88,9 cm. Sedangkan, lingkar pinggang John Genovesi berkurang dari 11,7 cm menjadi 101 cm.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.