INTERMEZZO

Survei: Samsung Paling Diminati, Apple Hanya di Urutan Empat

Survei: Samsung Paling Diminati, Apple Hanya di Urutan Empat

KBR68H - Samsung dan Apple merupakan dua merk yag terus bersaing dewasa ini. Namun manakah diantara dua raksasa produk teknologi yang dipilih pengguna? Menurut laporan dari Strategy Analytics menyatakan brand Samsung menempati urutan pertama, sedangkan Apple menempati urutan keempat.

Dalam sebuah survei terhadap lebih dari enam ribu konsumen di AS dan Eropa, "Technology Brand Prefrences," Samsung menerima rating tertinggi yakni 41 persen, diikuti oleh Sony pada 29 persen, HP di 20 persen dan Apple di +19 persen. Peringkat preferensi merek terendah diberikan kepada Lenovo (-37%), RIM (Blackberry) (-28%) dan Sanyo (-26%). Responden diminta untuk mempertimbangkan seberapa besar kemungkinan mereka akan memilih masing-masing lebih dari dua puluh merek global ketika membeli produk teknologi seperti komputer, handphone dan TV.

Survei ini mengidentifikasi variasi regional dan demografis yang signifikan dalam preferensi merek. Apple merupakan merek yang paling disukai ketiga di Italia tapi hanya peringkat kedelapan di Jerman. Popularitas Apple juga berkurang seiring dengan berjalannya waktu.

"Samsung telah membuat perjalanan yang luar biasa dari tidak ada nama merek untuk pemimpin global dalam waktu kurang dari 15 tahun," kata David Mercer, Principal Analyst laporan tersebut.

Pengguna Samsung pun datang dari berbagai kalangan, dari segi geografis, umur dan pendapatan. Hal ini pun menunjukkan adanya perusahaan asal Korea ini memiliki strategi pemasaran yang berimbang. (Strategicanalyst)

Editor: Doddy Rosadi

  • survei
  • teknologi
  • samsung
  • apple

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!