BERITA

Founder Persona Talk Harap Pemerintah Latih Teknologi Para Pemaja

"Remaja Indonesia memiliki banyak ide kreatif untuk mengembangkan aplikasi."

personatalk.com
personatalk.com

KBR, Jakarta- Pembuat aplikasi media sosial Persona Talk berharap pemerintah membuat pelatihan-pelatihan teknologi kepada remaja. Founder Persona Talk Habibi Rizky Ramadhan mengatakan remaja Indonesia memiliki banyak ide kreatif untuk mengembangkan aplikasi. Kata Habibi, sudah waktunya Indonesia menjadi produsen aplikasi di pasar dalam negeri.

“Kemarin itu kan pemerintah banyak sekali mewacanakan misalnya Facebook dan twitter distop. Anak-anak ini bingung kalau dihentikan mau main apa. Hingga akhirnya sembunyi-sembunyi dari orang tua, “kata Pembuat aplikasi Persona Talk Habibi Rizky Ramadhan kepada KBR (12/5/2015).


Habibi Rizqi Ramadhan bersama dua temannya Asyraf Duyshart, Gujarat Santana dan Fachri berhasil membuat aplikasi bernama Persona. Aplikasi yang sudah di download oleh hampir tujuh ribu pengguna Google Play ini diklaim sebagai aplikasi yang bebas bully. Jika ada intimidasi secara verbal, maka pengguna yang berkomentar tersebut secara otomatis tidak bisa bergabung dalam diskusi.


Selain itu aplikasi ini sudah melalui konsultasi dengan dengan pemerhati anak Kak Seto dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia supaya remaja yang curhat bisa merasa nyaman karena akan mendapatkan komentar yang positif dan solusi dari psikolog.

Editor: Malika

  • Aplikasi
  • Teknologi
  • Persona Talk
  • Rizky Ramadhan
  • On Line

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!