RUANG PUBLIK

Siap-Siap, WhatsApp Bakal Hentikan Layanan untuk HP Jadul

Siap-Siap, WhatsApp Bakal Hentikan Layanan untuk HP Jadul

Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepon seluler model lawas alias jadul.

Dalam situs resminya, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka tidak lagi melakukan pengembangan untuk Android versi 2.3.7 (Gingerbread) dan juga iOS 7.

Para pengguna operating system jenis itu tidak bisa lagi membuat akun baru, dan mulai tahun depan WhatsApp mereka bisa berhenti berfungsi secara mendadak.

Dalam lansiran Dailymail.co.uk, pihak WhatsApp mengatakan bahwa kebijakan ini diambil karena mereka hendak berfokus pada telepon seluler yang lebih banyak digunakan orang-orang di dunia dalam tujuh tahun ke depan.

WhatsApp juga menyebut bahwa Android Gingerbread dan iOS 7 tidak mampu lagi mewadahi pengembangan fitur-fitur mereka di masa mendatang.

Jika tetap ingin bertukar pesan lewat WhatsApp, para pengguna Android dan iPhone lawas perlu bersiap untuk melakukan upgrade atau menggantinya dengan versi yang lebih baru.


(Dari berbagai sumber)

  • WhatsApp
  • Android
  • iOS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!