Bagikan:

Bubur Manado Bakal Jadi Ikon Kuliner Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bakal menjadikan makanan khas Manado Tinutuan atau Bubur Manado sebaga ikon kuliner indonesia. Dirjen Pemasaran Pariwisata, Esthy Reko Astut mengatakan, penetapan itu akan melalui analisis akurat dari para ahli

INTERMEZZO

Senin, 18 Feb 2013 14:08 WIB

Author

Radio Montini

Bubur Manado Bakal Jadi Ikon Kuliner Indonesia

bubur manado, kuliner, indonesia

Kementerian Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif bakal menjadikan makanan khas Manado Tinutuan atau Bubur Manado sebaga ikon kuliner indonesia. Dirjen Pemasaran Pariwisata,  Esthy Reko Astut mengatakan, penetapan itu akan melalui analisis akurat dari para ahli guna mendapatkan kriteria makanan tersebut.

Menurut Esthy, bila jadi ikon makanan khas Indonesia, Tinutuan bisa disajikan dalam setiap kegiatan internasional.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengklaim sudah 30 jensi makanan dan minuman tradisional yang menjadi ikon kuliner khas Indonesia. Makanan itu selalu disajikan pada saat ada kegiatan besar yang digelar, termasuk event internasional yang dhadiri oleh pemimpin dari berbagai negara.

Esthy Reko Astuty menambahkan, untuk menjadi ikon kuliner, sebuah makanan harus mengikuti beberapa kriteria, antara lain, bahan bakunya harus gampang diperoleh baik di dalam maupun luar negeri.  kuliner itu juga harus sudah dkenal oleh masyarakat luas dan ada pelaku profesional atau praktisi kuliner tersebut.

Sumber: Radio Montini Manado

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending