Tradisi Gembok Cinta Korea Selatan

Mau ikatan cinta Anda abadi? Digembok saja!

INDONESIA

Jumat, 06 Sep 2013 17:06 WIB

Author

Aika Augustine

Tradisi Gembok Cinta Korea Selatan

Gembok Cinta, Korea Selatan, Menara Namsan, Seoul, Aika Augustine

Siapa bilang Menara Eiffel adalah tempat paling romantis di dunia? Menara Namsan di Seoul tak kalah romantis lho!

Menara ini sebetulnya adalah sebuah pemancara radio. Tapi ini juga jadi tempat wisata terkenal di kota Seoul lantaran dijadikan tempat banyak pasangan untuk mengikrarkan cinta mereka sehidup semati.

Mula-mula adalah sepasang selebriti Korea, Alex dan Sinae yang datang berkencan ke sana. Kehadiran mereka terekam dalam acara “MBC We Got Married”. Di puncak menara, mereka memasang gembok di pagar, lantas melempar kunci gembok seraya berikrar akan saling mencintai selamanya.

Begitu tayangan itu mengudara, pasangan kekasih lainnya berbondong-bondong ke sana. “Gembok cinta” alias “love lock” kini jadi tradisi di sana. Konon jika Anda dan pasangan memasang gembok dengan bertuliskan nama masing-masing, maka jalinan cinta Anda akan abadi sepanjang  masa.

Saking banyaknya gembok yang dipasang oleh ribuan pasang kekasih, tak hanya dari Seoul tapi dari berbagai penjuru dunia, menara itu tak lagi sanggup menampung. Kehadirannya kini digantikan pohon cemara. Tradisi “gembok cinta” ini pun masuk dalam salah satu adegan film Thailand berjudul “Hello Stranger”.

Bagi Anda yang tertantang untuk membuktikannya, jangan lupa siapkan tiket pesawatnya yah…


(Sumber: bittenbythetravelbug.com & worldwalkabout.com)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8