Penyanyi Remaja Tuna Netra India Ini Memukau Penonton

Ayah Prerna bercerita kalau dia baru memperhatikan kemampuan anaknya tiga tahun lalu.

INDONESIA

Jumat, 02 Jan 2015 18:07 WIB

Author

Jasvinder Sehgal

Penyanyi Remaja Tuna Netra India Ini Memukau Penonton

India, Prerna Agarwal, penyanyi, difabel, Jasvinder Seghal

Prerna Agarwal yang berusia 14 tahun asal India adalah penyandang autisme yang juga tuna netra. Tapi ini tidak menghalanginya menjadi sensasi di Indian Idol Junior – sebuah ajang pencarian bakat di televisi.

Ketika Jasvinder Sehgal bertemu dengannya di rumahnya di Vapi, sebuah kota kecil di Gujarat, India barat, Prerna Agarwal sedang duduk mendengarkan sebuah lagu klasik Hindu tahun 70an, ditemani boneka kesayangannya. 

“Boneka Teddy saya suka bernyanyi. Dia juga suka makan pasta dan minum jus jeruk. Dia bangun lebih dulu dari saya lalu membangunkan saya setiap pagi,” kata Prerna.

Dia memperkenalkan saya pada keluarganya.

“Ibu saya bernama Punita Agarwal. Dia selalu berada di dapur, memasak makanan yang lezat untuk saya. Ayah saya namanya Umesh Agarwal. Dia seorang pengusaha pabrik pena. Dan ini saudara saya, Piyush agarwal, seorang mahasiswa teknik,” ujarnya.

“Saya tidak merasa sedih jika putri saya tidak bisa melihat. Saya saya bersyukur pada Tuhan karena menganugerahkan kebahagiaan menjadi ibunya Prerna,” kata Ibu Prerna, Punita Agarwal.

Ayah Prerna bercerita kalau dia baru memperhatikan kemampuan anaknya tiga tahun lalu.

“Teman saya membuat program musik dan dia bertanya apakah Prerna bisa menyanyi. Di sangat yakin Prerna akan berhasil di acara itu. Prerna menyanyikan lagu rohani populer. Itu adalah penampilan perdananya. Dia menyanyi sangat indah sehingga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton,” katanya.

“Dia akan menjadi penyanyi profesional kalau sudah besar karena dia sangat terobsesi dengan musik. Saya bisa bilang kalau dia makan dan minum musik. Jika dia menyanyi, dia tidak merasa lapar atau haus. Anak lain minta sarapan ketika mereka bangun tidur tapi putri saya bangun tidur memutar musik,” lanjut Punita.

Penampilannya di acara Indian Idol Junior menarik perhatian internasional.

“Prerna tersingkir di babak awal karena ia merasa tidak sehat. Namun Produser memintanya menyanyi di babak final acara itu sebagai penyanyi tamu. Dia tampil di depan aktor populer Amitabh Bachaan, yang  menjadi tamu di acara itu. Prerna tampil di depannya dan bernyanyi dengan indah,” kata sang ayah Umesh.

Prerna suka semua bahasa dan negara, tapi lebih dari itu dia mencintai benua tempat dia tinggal.

“Asia yang utama dan suatu kehormatan menjadi bagian dari Asia. Orang-orang dari benua saya akan selalu bergerak maju dan selalu menerima tantangan dan tidak akan menyerah,” katanya Prerna.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak