Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Tekan Penularan Covid-19, Satgas Imbau Warga Waspada Libur Panjang Akhir Tahun

Pemerintah memastikan akan selalu mengutamakan keselamatan masyarakat Indonesia di tengan pandemi Covid-19. Maka dari itu kita tidak boleh lengah.

RAGAM

Jumat, 27 Nov 2020 20:06 WIB

Author

Paul M Nuh

Tekan Penularan Covid-19, Satgas Imbau Warga Waspada Libur Panjang Akhir Tahun

Kepadatan arus balik di Cipacing, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

JAKARTA - Menjelang libur panjang akhir tahun Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk berkaca pada libur panjang bulan-bulan sebelumnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mencatat lonjakan kasus pada periode libur panjang lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, perayaan HUT RI, dan juga libur panjang akhir Oktober dan awal November. "Dari data yang kami peroleh, terdapat peningkatan kasus positif paska liburan panjang tersebut," jelasnya saat menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (26/11/2020) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Wiku memahami libur akhir tahun merupakan pasar potensial bagi sektor parisiwata. Namun perlu diketahui bahwa peningkatan kasus positif Covid-19 yang tidak terkendali juga dapat berdampak buruk terhadap kelangsungan usaha berbagai sektor termasuk sektor pariwisata.

Ia meminta pengertian dari semua pihak agar kondisi aman dari Covid-19 dapat terjaga. Satgas Penanganan Covid-19 saat ini terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan kementerian/lembaga terkait keputusan masa libur panjang akhir tahun 2020. "Kebijakan yang akan diambil tentunya sudah mempertimbangkan berbagai dampak termasuk terhadap sektor pariwisata," lanjut Wiku.

Pemerintah memastikan akan selalu mengutamakan keselamatan masyarakat Indonesia di tengan pandemi Covid-19. Maka dari itu kita tidak boleh lengah.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INDEX

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10