Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Kemenag akan Atur Penyelenggaraan Ibadah Natal di Masa Pandemi Covid-19

Himbauan Kementerian Agama untuk ibadah Natal tidak jauh berbeda dengan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha yang dirayakan Umat Islam.

RAGAM

Kamis, 26 Nov 2020 21:01 WIB

Author

Paul M Nuh

Kemenag akan Atur Penyelenggaraan Ibadah Natal di Masa Pandemi Covid-19

Ilustrasi Ibadah Natal di Gereja Katedral, Jakarta. (Foto Antara)

JAKARTA - Jelang hari raya Natal Menteri Agama Fachrul Razi mengingatkan rumah ibadah untuk menerapkan protokol kesehatan saat ibadah dilangsungkan. Kementerian Agama katanya dalam waktu dekat akan mengeluarkan aturan terkait penyelenggaraan ibadah Natal dalam masa pandemi Covid-19.

Kementerian Agama dalam waktu dekat akan mengeluarkan aturan terkait penyelenggaraan Ibadah natal dalam masa pandemi Covid-19. Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa hal ini sudah dibahas jajarannya di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen dan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik. "Sudah kami rapatkan, untuk dirumuskan bersama Bimas Kristen dan Bimas Katholik," ujarnya menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan pemulihan ekonomi di Kantor Presiden, Rabu (24/11/2020).

Himbauan Kementerian Agama untuk ibadah Natal tidak jauh berbeda dengan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha yang dirayakan Umat Islam. "Pada dasarnya, mirip saja dengan yang lalu. Kalau di rumah ibadah betul-betul kami garis bawahi, jangan berkerumun, jaga jarak, cek kesehatan dan lainnya. Itu semua sama saja," ujar Fachrul Razi.

Perayaan hari raya agama, katanya juga berkaitan erat dengan aktivitas mudik yang dilakukan masyarakat. Karenanya Kemenag akan mengeluarkan aturan terkait mudik Natal tahun ini. "Masalah mudiknya juga akan kami cantumkan di situ bersamaan dengan kami keluarkan produk (hukum) itu," singkat Fachrul Razi.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INDEX

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10