RAGAM

Turut Terdampak Pandemi, Petugas Pemakaman dapat Sembako dari Kemensos

Turut Terdampak Pandemi, Petugas Pemakaman dapat Sembako dari Kemensos

JAKARTA - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan Sembako Presiden sebanyak 1.877 paket melalui Yayasan Mahamera untuk Petugas Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Bantuan secara simbolis disalurkan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos, Grace Batubara, di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

"Sesuai arahan Menteri Sosial bahwa ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada mereka terdampak pandemi yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban sekaligus mengapresiasi pekerjaan para petugas pemakaman yang luar biasa di masa pandemi," kata Grace.

Bantuan Sembako Presiden terdiri dari 1.877 Paket yang disalurkan kepada Petugas Pemakaman yang tergabung dalam Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Sekretaris Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Romy Sidharta, Petugas Pemakaman penerima bantuan terdiri dari perawat makam, penggali kubur, dan sebagainya. Bantuan sembako tentu akan membantu meringankan beban mereka. Romy merasa bangga karena petugas mendapatkan pengakuan bahwa mereka telah berjasa dalam penanganan pandemi.

Sunengsih (49), pekerja kebersihan dan pertanaman di TPU Karet Bivak menceritakan padatnya aktivitas bekerja selama pandemi. Ia mengatakan bahwa setidaknya bantuan pemerintah sangat membantu meringankan bebannya di saat seperti sekarang.

"Pas pandemi, selain bersih-bersih dan menanam taman terkadang saya juga bantu petugas gali kubur, misalnya bantu-bantu angkat tenda. Alhamdulillah terima kasih telah membantu kami semua di sini. Ini sangat bermanfaat, setidaknya keadaan seperti ini," ungkap Sunengsih.

Di hari yang sama, Kementerian Sosial melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial juga menyalurkan bantuan 2.000 paket Sembako Kemensos di Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani di Kota Depok, Jawa Barat. Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Grace Batubara melalui Yayasan Bina Indonesia Gemilang dan Yayasan Ashhaburratib Al Madani untuk warga di 11 Kecamatan di Kota Depok Jawa Barat.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

  • nativead
  • #satgascovid19
  • #IngatPesanIbu
  • #pakaimasker
  • #jagajarak
  • #hindarikerumunan
  • #cucitanganpakaisabun
  • #KBRLawanCovid19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!