RAGAM

Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Baik, Menhub Apresiasi Petugas Pelabuhan Tanjung Priok

Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Baik, Menhub Apresiasi Petugas Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Menhub meninjau Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (30/10) mengecek antisipasi pelabuhan dalam menghadapi lonjakan penumpang pada masa libur panjang. Menhub juga ingin memastikan bahwa protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Petugas Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Pelni, Pelindo 2, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait. Karena tanpa kerja sama ini tidak bisa terlaksana dengan baik. Saya harap jangan sampai ada yang terpapar, saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik,” jelas Menhub.

Di dalam Kapal Kelud tujuan Batam, Menhub mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan kebersihan kapal.

Menhub menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo untuk menerapkan disipkan dan protokol kesehatan selama libur panjang. Tujuannya agar liburan berjalan dengan baik dan lancar. Menhub juga memuji para petugas pelabuhan yang tetap melakukan pelayanan dengan baik di saat orang libur panjang.

Pada tinjauannya, Menhub juga membagikan masker berlapis kepada para petugas dan penumpang untuk melindungi diri dari pemaparan Covid-19. Menhub berpesan agar setiap petugas dan pengunjung rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita membagikan masker karena salah satu simbol protokol kesehatan. Masker yang digunakan harus masker yang berlapis supaya fungsi pertahanan terhadap virus berjalan dengan baik," jelas Menhub Budi.

Menurut catatan perjalanan dari tanggal 28 Oktober 2020, jumlah jumlah penumpang berangkat untuk Kapal Pelni hingga hari ini Jum'at (30/10) pukul 09.00 WIB sebanyak 446 penumpang.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

  • nativead
  • SATGAS COVID-19
  • #IngatPesanIbu
  • #pakaimasker
  • #jagajarak
  • #hindarikerumunan
  • #cucitanganpakaisabun
  • #KBRLawanCovid19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!