Pandemi, Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan Ketat saat Gelar Piala Dunia U20

"Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U-20 2021,"

NASIONAL

Selasa, 20 Okt 2020 11:28 WIB

Author

Resky Novianto, Dwi Reinjani

Pandemi, Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan Ketat saat Gelar Piala Dunia U20

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo menginginkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan, bisa berlangsung aman dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Jokowi menginstruksikan jajarannya agar mempersiapkan protokol kesehatan ketat saat Piala Dunia digelar di enam provinsi di Indonesia.

Presiden menyampaikan itu saat memimpin rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 di Istana Bogor secara virtual.

"Saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20. Dan, yang terakhir ini yang paling penting kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U-20 2021," ujar Jokowi saat Membuka Ratas Virtual di Kanal Youtube Setpres RI, Senin (19/10/2020).

Jokowi mengatakan Piala Dunia U-20 tahun depan, rencananya akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni. Dia pun meminta agar kesiapan sarana dan prasarana di stadion utama maupun pendukung, bisa selesai tepat waktu. Jokowi berharap penyelenggaraan bisa berjalan lancar dan aman meskipun dihelat saat pandemi virus corona.

Menanggapi itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan, persiapan  Piala Dunia U-20, terkait infrastruktur lapangan tidak terkendala apapun. Zainudin mengatakan lapangan- lapangan yang akan digunakan untuk bertanding akan segera siap untuk ditinjau kelaikannya.

“Khusus untuk tempat-tempat penyelenggaraan yang ada di enam kota yakni Jakarta kemudian Bandung, Surabaya, Palembang, Solo dan Bali itu sesuai yang dilaporkan oleh Bapak Menteri PUPR, yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur dan sarana prasarana. Itu sudah juga jalan sesuai dengan jadwal dan tidak ada satu hal yang mengkhawatirkan,” Ujar Zainudin, dalam keterangan pers virtual, Selasa (20/10/2020).

Menurut Zainudin, selain venue pertandingan ada 4 lapangan lain yang disiapkan untuk latihan, dan semua akses jalan serta fasilitasnya saat ini tengah dikerjakan oleh PUPR. Ia berharap semua proses berjalan lancar di tahun ini dan segera dilakukan pengecekan akhir oleh penyelenggara.


Editor: Rony Sitanggang

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INDEX

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste