Bagikan:

SEA Games Vietnam, Ketua Kontingen Indonesia Minta Dukungan Doa

"Khususnya untuk para atlet kita akan bertanding mengingat kita tanding di negara lain tentu akan banyak tekanan dari tuan rumah"

OLAHRAGA

Senin, 09 Mei 2022 12:10 WIB

Menpora Zainudin Amali serahkan Sang Saka pada Ketua Kontingen SEA Games Vietnam Ferry Koto, Istana,

Menpora Zainudin Amali serahkan Sang Saka pada Ketua Kontingen SEA Games Vietnam Ferry Koto, Istana, Senin (9/5/22). (Setpres)

KBR, Jakarta -  Kontingen SEA Games di Hanoi, Vietnam meminta dukungan doa dari rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Kontingen SEA Games Vietnam Ferry Kono usai upacara pelepasan Senin (9/5) pagi di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk para atlet kita akan bertanding. Mengingat kita tanding di negara lain tentu akan banyak tekanan dari tuan rumah. Sehingga kita harapkan doa dan support dari masyarakat Indonesia akan memompa semangat atlet-atlet kita,' ujar Ferry usai upacara pelepasan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Ferry Kono menjelaskan pada SEA Games ke 31 Vietnam, Tim Indonesia berjumlah 499 atlet, terdiri 313 atlet putra dan 186 atlet putri. Selain itu kontingen juga berisi 214 official dan 63 tim headquarters yang akan mendampingi.

Baca juga:

Ferry Kono mengatakan sebagian tim sudah berangkat mulai 3 Mei lalu dan akan terus bertahan sampai 18 Mei 2022.

Ferry berharap Kontingen mendapat semangat baru setelah dilepas langsung Presiden Jokowi Senin pagi. Kata dia, arahan Presiden menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga bisa berjuang lebih maksimal. 

SEA Games pertama kali digelar pada 1959 di Bangkok Thailand. Indonesia baru berpartisipasi pertama kali di SEA Games pada 1977. 

Pada SEA Games 2019 yang digelar di Filipina pada 2020, Indonesia berada di peringkat empat di bawah Filipina, Vietnam dan Thailand.

Pada SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia, Indonesia berada di peringkat lima di bawah Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura.

Sedangkan pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia juga berada di peringkat lima di bawah Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

Capaian pada 2015 turun dari SEA Games 2013 di Myanmar, dimana Indonesia saat itu berada di urutan empat di bawah Thailand, Myanmar dan Vietnam.  

Editor: Agus Lukman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua