BERITA

Pemerintah Beri Kenaikan Tunjangan bagi Polres Bebas Korupsi

Pemerintah Beri Kenaikan Tunjangan bagi  Polres Bebas Korupsi

KBR, Banyuwangi- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur menjanjikan kenaikan tunjangan kinerja bagi institusi kepolisian yang bebas korupsi. Menurutnya, tunjangan tersebut akan diberikan kepada institusi kepolisian yang bisa berkomitmen dalam zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah dengan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bahkan, kata Asman, jika Polres bisa menjaga komitmen di zona integritas WBK dan WBBM, maka tunjangan kinerja bisa ditingkatkan dua kali lipat. Kata Asman, zona integritas WBK/WBBM ini menekankan pada aspek pelayanan publik.  Di lingkungan kepolisian, zona integritas WBK/WBBM ini menekankan soal bagaimana menciptakan pelayanan publik yang baik.

"WBK adalah zona-zona integritas yang selalu kita nilai setiap unitnya. Wilayah bebas korupsi. Seperti Polres, Kajari, pengadilan, Lapas. Kalau nanti di situ dinyatakan wilayah bebas korupsi, nanti tunjangan kinerjanya satu kali lebih baik daripada kinerja yang sebelumnya," kata Asman Abnur, di Banyuwangi, Senin (06/08).

Menteri Asman mengungkapkan, sudah ada sembilan Polres yang  berkomitmen dalam zona integritas WBK dan WBBM, di antaranya adalah Polresta Pekanbaru, Polersta Padang,  Polres Banyuwangi dan Polres Serang. Sedangkan tiga Polres yang sudah mendapatkan predikat WBK dan langsung naik jadi WBBM adalah Polres Jember, Polres Gersik dan Polres Sidoarjo.

Editor: Adia Pradana

 

  • polisi
  • korupsi
  • menpan
  • Wilayah Bebas Korupsi (WBK)
  • Wilayah dengan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
  • (Menpan-RB)
  • Asman Abnur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!