HEADLINE

Yang Dibahas Jokowi dan 9 Sekjen Partai Koalisi

Yang Dibahas Jokowi dan 9 Sekjen Partai Koalisi

KBR, Bogor - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para sekretaris jenderal sembilan partai pendukungnya pada Pilpres 2019.

Usai pertemuan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dalam pertemuan itu partai koalisi membahas strategi memenangkan Jokowi tahun depan. Selain itu, Jokowi juga meminta partai ikut terlibat menyusun 9 program prioritas pemerintahan Jokowi berikutnya.

"Kami juga membahas bagaimana langkah strategis yang harus dilakukan parpol pengusung, menyangkut penjabaran Nawacita kedua," kata Hasto di Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7/2018).

Ia menambahkan, Jokowi bahkan telah membentuk tim ahli untuk menyusun Nawacita periode kedua. Parpol pun diminta memberikan masukan terkait capaian-capaian pemerintah dalam lima tahun terakhir. 

"Sudah ada tim khusus yang menggodok itu, dan akan dimatangkan dengan seluruh parpol," lanjutnya.

red

Sembilan Sekjen partai pendukung Joko Widodo menyampaikan keterangan usai pertemuan di Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7). (Foto: ANTARA/ Puspa P)

Selain itu, partai koalisi bakal membentuk tim kampanye. Nama-nama yang tergabung akan dikonsultasikan kembali dengan Jokowi setelah penyusunan tim kampanye rampung.

Hasto memastikan koalisi pendukung Jokowi sudah solid. Hal ini ditunjukan dengan perkembangan pembahasan yang sudah menyentuh ke tahapan program. Dia optimistis mesin dari kesembilan partai kubu Jokowi akan mampu memenangkan bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

"Di masa lalu, Pak Jokowi butuh waktu untuk konsolidasi. Saat ini, ada Golkar, PKPI, Nasdem, Hanura, Perindo. Ini gabungan khusus dengan keuatan media, kekuatan darat, caleg mencapai 21 ribu. Per partai kurang-lebih 21 ribu, ini efektif."

Jokowi sebelumnya bertemu dengan para ketua umum partai di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018) lalu. Perjumpaan dengan para sekjen malam ini merupakan lanjutan dari temu pekan lalu.

Tampak hadir para sekjen dari 9 partai pengusungnya antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Nasdem Johnny G. Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PKB Abdul Karding, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Baca juga:

    <li><a href="http://kbr.id/07-2018/demokrat_merapat_ke_gerindra__jk__yang_abadi_hanya_kepentingan/96733.html">Demokrat Merapat ke Gerindra, Ini Tanggapan JK</a><br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/berita/07-2018/smrc__tugas_cawapres_jokowi__jadi_benteng_hadapi_serangan_lawan/96682.html">SMRC: Tugas Cawapres Jokowi Jadi Benteng Hadapi Serangan Lawan</a>&nbsp;<br>
    



Editor: Nurika Manan

  • Sekjen PDIP
  • Presiden Jokowi
  • jokowi
  • #indonesia2019
  • Pilpres 2019
  • Hasto Kristiyanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!