HEADLINE

Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

"Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah seorang terduga teroris di Perum Mekarwangi, Jalan HT Sumantri Nomor 6 Kota Bandung."

Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung
Ilustrasi: Anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri. (Foto: ANTARA/ Agung R)

KBR, Bandung - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah seorang terduga teroris di Perum Mekarwangi, Jalan HT Sumantri Nomor 6 Kota Bandung. Namun dari hasil penggeledahan itu, tidak ditemukan barang bukti terkait tindak terorisme.

Meski Kepala Polisi Sektoral Bojongloa Kidul Kota Bandung Yuni Purwanti Kusuma Dewi membenarkan bahwa penggeledahan itu terkait dugaan terorisme. Namun ia mengaku tak mendapat informasi rinci mengenai identitas dan kaitan pemilik rumah tersebut dengan jaringan teroris tertentu.

"Kami hanya mengamankan wilayah sekitar TKP. (Identitas pemilik rumah itu siapa?) Kami tidak tahu, silakan berkoordinasi dengan Densus 88," kata Yuni di Kantor Polisi Sektoral Bojongloa Kidul, Bandung, Kamis (19/7/2018).

Ia hanya mengatakan, 30 polisi dari Polsek Bojongloa Kidul dan Polres Kota Bandung diterjunkan untuk menjaga saat penggeledahan oleh tim Densus berlangsung.

"Ada sekitar setengah jam (lama penggeledahan) di sekitar TKP di daerah Mekarwangi," kata Yuni.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/06-2018/densus_tangkap_terduga_teroris_di_karanganyar/96275.html">Densus Tangkap Terduga Teroris di Karanganyar</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/berita/05-2018/densus_88_terus_buru_jaringan_pelaku_teror_di_surabaya_dan_sidoarjo/96104.html"><b>Densus Antiteror Buru Jaringan Pelaku Teror di Surabaya dan Sidoarjo</b></a>&nbsp;<br>
    

Meski begitu, Yuni mengaku mengaku tak mengetahui persis jumlah pasukan antiteror yang diturunkan dalam penggeledahan tersebut. Ia menerangkan, pertama kali penggeledahan dilakukan pada pukul 17.00-17.30 WIB, tanpa diikuti pemasangan pemasangan garis polisi di rumah terduga teroris.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KBR, sebelumnya tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Rest Area Kilometer 57 Jakarta-Cikampek pada pukul 13.20 WIB. Penangkapan itu lantas berlanjut dengan penggeledahan di sebuah rumah di kawasan Perum Mekarwangi, Bandung tersebut. Hingga berita ini diturunkan, polisi belum memberikan keterangan mengenai afiliasi terduga teroris itu dengan kelompok tertentu.

Sementara hingga malam tadi, kondisi di sekitar rumah terduga teroris terlihat sepi. Hanya tampak aktivitas dua orang di masjid--yang letaknya bersebelahan dengan rumah bercat krem di kawasan Perum Mekarwangi tersebut.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/headline/07-2018/diduga_terlibat_isis__3_wni_ditangkap_polisi_malaysia/96623.html">Diduga Terlibat ISIS, 3 WNI Ditangkap Polisi Malaysia</a>&nbsp;<br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/06-2018/tangani_terorisme__mabes_polri__bentuk_satgas_di_seluruh_provinsi/96302.html">Tangani Terorisme, Mabes Polri Bentuk Satgas di Seluruh Provinsi</a>&nbsp;</b><br>
    



Editor: Nurika Manan

  • terorisme
  • Kasus Terorisme
  • Densus 88 Antiteror

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!