Share This

Sebut Elite Pembohong, Puan Bakal Temui Prabowo

"Kita berpolitik saya harapkan dengan santun sajalah."

, BERITA , NASIONAL

Selasa, 03 Apr 2018 09:06 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di hadapan kader dan simpatisan pada acara

KBR, Jakarta- Petinggi  PDI Perjuangan Puan Maharani bakal menemui Ketua Umum Prabowo Subianto untuk membicarakan berbagai isu politik, termasuk pidatonya yang menyebut elite politik yang berkuasa saat ini serakah dan pembohong, akhir pekan lalu. Puan mengatakan, politikus harus bersikap santun saat berkampanye atau mengkritik lawan politiknya.

Meski begitu, Puan tak spesifik menyebut pidato politik Prabowo tersebut tidak santun.

"Safari seperti apa ya, karena kalau safari politik saya katakan juga sebagai silahturahmi atau komunikasi. Kalau silahturahmi dan komuniaksi kan tidak perlu juga lagi di panggung. (Soal pernyataan Prabowo ada elite politik berbohong?) Itu, kita berpolitik saya harapkan dengan santun sajalah. Semuanya kita ini sebenarnya sama-sama punya keinginan yang sama, yaitu memajukan, membangun bangsa ini ke depan, secara lebih baik, mensejahterakan rakyat," kata Puan di komplek Istana Kepresidenan, Senin (02/04/2018).

Puan mengatakan, dia memiliki kedekatan dengan Prabowo secara personal. Sehingga, kata Puan, semua hal bisa dibicarakan dengan santai bersama Prabowo, termasuk penilaian Prabowo yang cenderung pesimistis soal pemerintahan saat ini.

Pekan lalu, di depan pendukungnya, Prabowo menyebut ketimpangan sosial dan ekonomi di Indonesia karena keserakahan elite politik yang saat ini berkuasa. Prabowo berkata, elite politik saat ini juga tak pintar mengelola berbagai sumber daya alam.

Sebelum kritik itu, Prabowo juga sempat menyebut Indonesia akan bubar pada 2030. Prabowo beralasan, pemerintah saat ini tak mampu mengelola perekonomian, sehingga semua sumber daya dikuasai asing.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.