HEADLINE

Jokowi Jelaskan Maksud Pertemuan dengan Ulama Alumni 212

Jokowi Jelaskan Maksud Pertemuan dengan Ulama Alumni 212

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengakui pertemuan dengan 11 ulama penggerak aksi 212 pada Minggu (22/4/2018) pekan lalu di Istana Bogor. Ia menjelaskan, percakapan berkisar pada penyelesaian beberapa masalah di tengah masyarakat. Meski begitu, Jokowi tak merinci isu yang ia bicarakan bersama para ulama tersebut.

Dia bilang, pertemuan itu tak ada bedanya dengan perjumpaannya dengan ulama lain baik yang berkunjung ke istana atau didatanginya ke daerah-daerah.

"Saya kan hampir tiap hari, hampir tiap minggu, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama untuk datang ke istana," kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (25/4/2018).

Jokowi juga tak menjawab saat ditanya secara spesifik topik yang dibahas bersama ulama tersebut. Termasuk, kabar mengenai permintaan ulama agar pemerintah membebaskan rekan mereka yang terjerat perkara pidana.

"Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi," kata Jokowi. Dia pun menambahkan, agenda pertemuan dengan ulama tersebut terdiri atas salat zuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Baca juga:

Adapun ulama yang menemui Jokowi di Istana Bogor tersebut terdiri dari Persaudaraan Alumni 212, Front Pembela Islam (FPI), serta Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Jokowi berujar, ia ingin ulama ikut membantu pemerintah menyelesaikan pelbagai masalah di masyarakat. Selain itu, ulama juga diminta berperan menjaga persatuan antar-kelompok di masyarakat.

"Kami dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem, persoalan-persoalan yang ada di umat, di masyarakat dengan pertemuan-pertemuan itu."

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • Presiden Jokowi
  • Jokowi
  • Alumni 212

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!