GALERI FOTO

Rumah Keramik F. Widayanto

"Rumah Tanah Baru ini dibangun oleh F. Widayanto sejak tahun 2007, Pria kelahiran tahun 1953 ini dikenal sebagai keramikus kreatif lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB."

Mulyati Asih

Rumah Keramik F. Widayanto
rumah, keramik, widayanto, depok

Tiga lembar tiket masuk sudah ada di tangan kami setelah membayar tiga puluh ribu rupiah, jangan lupa  mengisi buku tamu ini bukti bahwa kami pernah berkunjung ke tempat ini. Rumah Keramik F. Widayanto terbuka untuk umum, buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore kecuali hari libur nasional. Bangunan pintu gerbang utamanya bergaya rumah Joglo Jawa dengan ukiran kayu pada pintu dan jendela. Di kiri dan di kanannya diletakkan meja dan kursi kayu sehingga pengunjungpun bisa bersantai. Nuansa keramik sudah ada di sini, lampu gantungnya terbuat dari keramik yang unik bermotif daun. Ada juga keramik bermotif kupu-kupu di letakkan di kiri dan di kanan pintu sepertinya berfungsi sebagai tempat sampah. Saya semakin penasaran untuk mengintip ke dalam bangunan di atas tanah seluas kurang lebih satu hektar ini yang beralamat di jalan Curug Agung No.1 Tanah Baru Beji, Depok Jawa Barat dan dikenal dengan nama Rumah Tanah Baru F. Widayanto. Rumah Tanah Baru ini dibangun oleh F. Widayanto sejak tahun 2007, Pria kelahiran tahun 1953 ini dikenal sebagai keramikus kreatif lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.


Baca artikel selengkapnya: Warna-Warni Rumah Keramik F. Widayanto

  • rumah
  • keramik
  • widayanto
  • depok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!