GALERI FOTO

Menanam Pohon, Menghidupkan Talun

"Green Initiative Foundation (GIF) bekerjasama dengan Astra International menyelenggarakan “Tanam pohon di Tunggilis & Visit Sarongge”. "

Menanam Pohon, Menghidupkan Talun

Green Initiative Foundation (GIF) bekerjasama dengan Astra International menyelenggarakan  “Tanam pohon di Tunggilis & Visit Sarongge”.

Acara ini dilakukan sebagai upaya melestarikan hutan dan meningkatkan kesejahteraan petani. Program ini merupakan adopsi pohon model baru, yang akan menghidupkan lagi “talun”, suatu konsep lahan campuran--hutan dan kebun— di Tunggilis, kaki Gunung Geulis.

Pohon yang ditanam antara lain pohon nangka, alpukat, jeruk limau, petai dan tanaman produktif lainnya. Pohon-pohon tersebut dirawat oleh petani lokal, yang nantinya akan menerima hasil panennya. Ini akan menciptakan zona penyangga pertanian yang bersifat agroforestry, menggabungkan perkebunan dan konservasi hutan sehingga mendukung pelestarian lingkungan dan petani lokal. 

  • sarongge
  • Green Initiative Foundation
  • Astra International
  • tanam pohon

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!