GALERI FOTO

Indahnya Danau Toba

"Danau Toba jadi ikon wisata yang khas di Sumatera Utara. Tak lengkap rasanya berlibur ke Sumatera Utara jika tak menjejakkan kaki ke kawasan Danau Toba. Berbagai penginapan tersedia, mulai dari hotel dan juga Villa. Danau Toba tak hanya indah tapi juga me"

Indahnya Danau Toba
danau toba, pulau samosir

Danau Toba jadi ikon wisata yang khas di Sumatera Utara. Tak lengkap rasanya berlibur ke Sumatera Utara jika tak menjejakkan kaki ke kawasan Danau Toba. Berbagai penginapan tersedia, mulai dari hotel dan juga Villa. Danau Toba tak hanya indah tapi juga menyimpan beragam adat dan budaya Batak. Banyak makam-makam purba di Samosir. Ada pula rumah-rumah adat Batak yang khas dengan warna dan ukirannya.

Di dekat Danau Toba pula, ajaran Kristen kali pertama masuk dan dianut warga Tarutung. Wisatawan bisa menjelajahi Danau Toba dengan moda transportasi air. Ada ferry, kapal motor dan juga kapal cepat di berbagai titik tepi Danau Toba. Ongkos jasa penyeberangan pun relatif murah. Wisatawan hanya perlu merogoh Rp. 5.000,- untuk menyeberang ke Pulau Samosir. Mau main Jetski di Danau Toba? Tentunya bisa, ada beberapa hotel yang menyediakan jasa penyewaan jetski di sana.

  • danau toba
  • pulau samosir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!