Share This

Auschwitz, Rekaman Sejarah Kejahatan NAZI Jerman

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis.

GALERI_FOTO

Kamis, 05 Des 2013 13:33 WIB

auschwitz, nazi, jerman, yahudi

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis. Mereka ditembak mati, di gantung, disekap di kamar gas dan juga di bakar (Kremasi). Jumlah persis korban pembantaian (Holocoust) di sana pun masih simpang siur. Beberapa penelitian menyebutkan jumlah korban tewas di Auschwitz mencapai 3 – 4 juta jiwa. Di penjara ini, ada slogan “Arbeit Macht Frei” yang dituliskan di pagar pintu masuk. Slogan yang artinya “Bekerja maka akan merdeka”  digunakan untuk mengelabui para tahanan Yahudi. Para tahanan diperbudak untuk membuat senjata dan kebutuhan perang lainnya. Pada kenyataannya, mereka semua tahanan dibunuh dengan gas untuk kemudian dikremasi.


Klik untuk membaca artikel selengkapnya...

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.