Share This

Pak Udin dan Kuda Kehidupannya

Kisah penjual kuda kayu di BSD.

GALERI_FOTO

Minggu, 16 Nov 2014 01:19 WIB

penjual kuda kayu

Perkenalkan, nama saya Udin. Asli Ciawi Bogor. Sudah puluhan tahun jualan kuda-kudaan kayu. Biasanya saya keliling di sekitar BSD, Pamulang. Daerah Tangeranglah. Saya tidak bikin sendiri. Saya ambil barang di juragan di Bogor. Tiap kuda saya nyetor 30 ribu. Saya jual 55 ribu. Lumayanlah untung 25 ribu.


Saya berangkat kerja dari Ciawi jam 9 pagi. Naik truk bayar 15 ribu. Berhenti di Taman Tekno Tangerang. Perjalanan kalau cepat cuma setengah jam. Kalau macet bisa 4 jam. Sekali jalan saya bawa 10 kuda-kudaan.


Sampai di Tangerang saya jalan kaki keliling. Sampai malam. Lumayanlah. Kadang laku sampai 8 kuda. Kadang 6. Terserah Allah-lah mau laku berapa. Kalau sudah malam saya nginap dan tidur di musholla-nya Pak Haji. Di Pamulang sana.


Foto: Eko Sulistyanto 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.