Share This

Pak Harto dan Rental Tablet

Digemari dan dinanti anak-anak BSD.

GALERI_FOTO

Minggu, 23 Nov 2014 01:00 WIB

rental tablet, pasar malam, bsd

Semua sibuk. Semua tenang, semua senang. Mereka tak mau diganggu. Masing-masing memegang tablet. Malam Minggu pertengahan November ini, di sebuah pasar malam kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan,  anak-anak itu larut dalam game masing-masing. 


Gadget itu bukan milik mereka. Pemiliknya Pak Harto. Sudah dua bulan ini ia buka lapak penyewaan tablet buat anak-anak di pasar malam. “Malam mini saya bawa sepuluh. Tapi yang satu rusak. Semuanya Advan,” katanya sembari menyebut merk tabletnya.  


Pak Harto biasa keliling di perkampungan seputaran BSD, pindah dari satu pasar malam ke pasar malam lain. Sudah dua bulan ia membuka usaha. Ongkos sewanya sangat bersahabat. “Cuma dua ribu per tujuhbelas menit”, katanya.  Cocok buat ibu-ibu kampung yang bawa anak-anak. 


“Semalam dapat berapa, Pak?” tanya saya.


“Cepek”, jawabnya singkat.


Foto: Eko Sulistyanto 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.