Lindungi Gunung, Warga Sumba Bersumpah

Masyarakat di tiga gunung di di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) melangsungkan ritual adat dalam rupa Festifal Wai Humba di desa Dikira Wewewa Timur Sumba Barat Daya pada akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (2-3/11). Mereka mendiami sekitar Gunung Yawila

GALERI_FOTO

Selasa, 05 Nov 2013 14:32 WIB

Author

Heinrich Dengi - Max FM

Masyarakat di tiga gunung di di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) melangsungkan ritual adat dalam rupa Festifal Wai Humba di desa Dikira Wewewa Timur Sumba Barat Daya pada akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (2-3/11). Mereka mendiami sekitar Gunung Yawila, Tana Daru dan Wanggameti.

Dalam kesempatan itu, Rato (tetua adat, red.) Marapu Dairo Bobo memimpin masyarakat untuk menaikkan doa di ritual itu. Masyarakat di tiga gunung di bersumpah untuk menjaga, melindungi hutan dan alam sekitarnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17