Share This

Pemakaman Aipda Sukardi, Polisi yang Tewas Ditembak di Depan Gedung KPK

Kepolisian Daerah Jakarta hingga kini masih belum mengetahui motif pelaku penembakan anggota Polairud Sukardi. Dia tewas ditembak orang tak dikenal pada Selasa (10/9) malam.

GALERI_FOTO

Rabu, 11 Sep 2013 18:01 WIB

Aipda Sukardi, polisi, penembakan, kpk

Kepolisian Daerah Jakarta hingga kini masih belum mengetahui motif pelaku penembakan anggota Polairud Sukardi. Dia tewas ditembak orang tak dikenal pada Selasa (10/9) malam. Juru bicara Kepolisian Jakarta, Rikwanto mengatakan, Kepolisian masih mempelajari motif dan tujuan pelaku penembak Sukardi berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi. Namun, ia menegaskan, kejadian ini merupakan teror terhadap polisi.

Sukardi tewas ditembak oleh pengendara motor di depan gedung KPK. Sukardi tewas dengan 3 luka tembakan di dada, perut dan punggung. Anggota Polisi tersebut saat itu tengah mengawal iring-iringan truk pengangkut pasir.

Jenazah Bripka Sukardi dimakamkan di TPU Kemiri, Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Upacara pemberangkatan jenazah dipimpin Wadir Pol Air Kombes Pol M Zaini. Sedangkan upacara penghormatan terakhir di makam akan dilakukan dengan tembakan salvo, dipimpin Komandan Upacara APK Jimmy Morin.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.