Share This

Ulang Tahun KBR di Tunggilis

16 tahun sudah KBR berdiri, sejak tahun 1999 silam.

, GALERI_FOTO

Kamis, 30 Apr 2015 10:46 WIB

Tumpeng ulang tahun KBR

16 tahun sudah KBR berdiri, sejak tahun 1999 silam.

Kali ini, KBR ingin merayakannya bersama bumi - tempat kita hidup, berkarya dan berkreasi. KBR ingin mengucapkan terima kasih lewat acara bernama “Ngaruwat Bumi” yang diselenggarakan di Sarongge, Cianjur, Jawa Barat. Sarongge sendiri adalah lokasi program Adopsi Pohon yang dimulai oleh Green Radio Jakarta dan kini sudah menghutankan kembali area seluas 38 hektar.

Penanaman pohon dilakukan di Tunggilis, yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Sarongge. Di Tunggilis ada banyak sawah dan rumah-rumah warga, tapi tidak ada pohon besar di sana. Karenanya program penanaman pohon di Tunggilis diarahkan pada penanaman tanaman keras, utamanya pohon buah. Pohon buah dipilih sehingga warga bisa menikmati hasil dari panen buah secara teratur.

Acara dimulai dengan “Bincang Hutan” yang membahas soal model reforestasi yang dilakukan di Sarongge, dengan harapan model seperti ini bisa diduplikasi pemerintah di daerah-daerah lain. Setelah itu, ada juga potong tumpeng. Tumpeng terdiri dari 3 puncak, yang menandakan kerjasama antara pihak petani, pemerintah dan swasta sebagai model kerjasama untuk mendorong reforestasi. Selanjutnya, penanaman pohon buah dilakukan di Tunggilis. Pohon buah yang ditanam diantaranya alpukat, nangka, jeruk limau, pete dan lainnya.

Terima kasih kepada Anda semua yang telah mendukung KBR. Terima kasih kepada bumi – kini giliran kami yang merawatmu. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.