Share This

Menyantap Bulgogi di Tempat Asalnya

Irisan daging tipis-tipis ini terasa empuk saat digigit. Berbalur kuah dengan citarasa asin dan manis, dengan saus bumbu khas Korea, benar-benar menerbitkan liur.

GALERI_FOTO

Sabtu, 23 Feb 2013 19:19 WIB

bulgogi

Irisan daging tipis-tipis ini terasa empuk saat digigit. Berbalur kuah dengan citarasa asin dan manis, dengan saus bumbu khas Korea, benar-benar menerbitkan liur. Ya, Bulgogi sudah jadi makanan yang tak hanya terkenal di negeri asalnya, Korea, tapi juga ke negeri lain.

Sebuah restoran di Seoul menyajikan Bulgogi sebagai salah satu menu andalanannya. Bulgogi diletakkan dalam sebuah wajan khusus hiding. Dipanaskan langsung di meja makan. Setelah beberapa saat, pramusaji akan membantu memotong-motong daging bulgogi supaya lebih mudah dan nyaman saat disantap.

Satu yang yang tak boleh ketinggalan saat menyantap Bulgogi adalah gochujang. Gochujang ini adalah sambal cabai merah khas Korea. Nah, kini siap mengecap Bulgogi di tengah nasi panas dalam mangkuk!

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.