Share This

Pemprov Kaltim Gelar Turnamen Bola Piala Gubernur

Turnamen bekal digelar Januari tahun depan

BERITA , NUSANTARA , OLAHRAGA

Rabu, 30 Des 2015 12:03 WIB

Ilustrasi

KBR, Balikpapan– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan akan menggelar turnamen sepak bola Piala Gubernur yang rencananya akan digelar Januari 2016. Turnamen itu juga bertepatan dengan HUT Kalimantan Timur ke-59. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Fachruddin Djaprie mengatakan, turnamen itu telah mendapat persetujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, ada empat stadion yang akan menjadi tempat pertandingan, yaitu stadion Parikesit Balikpapan, stadion Aji Imbut Tenggarong, Stadion Segeri Samarinda dan Stadion Palaran Samarinda.

“Kemudian Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar. Supaya apa, supaya suporternya itu masing-masing ada. Di Balikpapan ada, di Samarinda ada, di Tenggarong ada. Nanti rencananya pembukaan dan penutupan aja di stadion Palaran Samarinda,” kata Fachruddin Djaprie.

Fachruddin Djaprie menjamin jadwal pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur tidak akan bertabrakan dengan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang baru akan berakhir pada Januari 2016. Rencananya ada 11 tim Indonesia Super League (ISL) yang akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Diantaranya Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Arema Cronus, Persebaya United, termasuk tim PON Kalimantan Timur. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.