BERITA

Pemkab PPU Gelontorkan Puluhan Miliar Renovasi Stadion

Pemkab PPU Gelontorkan Puluhan Miliar Renovasi Stadion

KBR, Balikpapan– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan akan merenovasi stadion Benuo Taka agar layak menjadi kandang Persiba Balikpapan di kompetisi tertinggi nasional pada musim 2017 mendatang. Juru bicara Pemkab Penajam Paser Utara, Sardi mengatakan, pihaknya siap menggelontarkan anggaran hingga puluhan miliar dari APBD daerah untuk renovasi stadion. 


Menurutnya, Pemkab Penajam Paser Utara memang sengaja meminjamkan stadion Benuo Taka untuk menjadi kandang Persiba Balikpapan karena ada kedekatan emosional. Pasalnya, warga asli Balikpapan berasal dari Penajam Paser Utara.


“Di bidang olahraga paling tidak Penajam tertarik pembelajaran dari Persiba itu. Bagaimana (bagaimana mengelola klub). Dan kita merasa dekat bahwa Balikpapan dan Penajam ini tak terpisahkan akitifitas dari Balikpapan ke Penajam hamper hari-hari kita juga ke Balikpapan. Jadi kayak saudara gak akan terlepaskan itu tujuannya sebenarnya. Kalau untuk (peningkatan) PAD gak,” kata Sardi, Rabu (26/10).


Jarak Penajam Paser Utara dengan Balikpapan memang cukup dekat hanya 15-20 menit jika ditempuh menggunakan speedboad. Dan sekitar 1 jam jika ditempuh dengan kapal feri. Sebagian besar warga Balikpapan banyak yang bekerja di Penajam Paser Utara.


Awal Januari 2017 stadion Parikesit yang selama ini menjadi kandang Persiba Balikpapan akan dibongkar, karena lahan stadion akan dibangun bengkel dan gudang Pertamina sebagai bagian dari Perluasan Kilang.

Baca juga: Pemkab Paser Utara Bangun Rumah Adat Buat Keluarga Miskin

Editor: Sasmito

  • stadion parikesit
  • balikpapan
  • Penajem Paser Utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!