BERITA

PSSI Yakin Indonesia Menang Lawan Malaysia di Semifinal Sea Games

" Incar Kemenangan Tipis"

PSSI Yakin Indonesia Menang Lawan Malaysia di Semifinal Sea Games
Pemain Timnas U-22 bersama ofisial melakukan selebrasi usai menang melawan Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi percaya jajaran pelatih telah menyiapkan strategi melawan Malaysia dalam laga semifinal Sea Games 2017 besok. Termasuk, kata dia, pemain pengganti untuk 3 pemain pilar timnas yang akan absen, yaitu Marinus Wanewar, kapten tim Hansamu Yama Pranata, dan Muhammad Hargianto karena akumulasi kartu kuning.

Ia optimistis Indonesia akan menang, meski Malaysia tampil di hadapan publik sendiri dan istirahat lebih lama dibandingkan timnas.


"Omong kita harus menang, kan bukan asal ngomong. Kita sudah menyiapkan, baik itu pemain maupun pelatih. Kalau kita lihat lah pemain kita dengan pemain Malaysia, kalau menurut saya, lebih siap kita," ujarnya saat dihubungi KBR, Jumat (25/8/2017).


Ketua PSSI Edy Rahmayadi meminta para pemain tidak mudah terprovokasi seperti saat melawan Kamboja kemarin. Menurutnya, sebagai pemain harus siap secara fisik dan mental untuk memenangkan pertandingan.


Edy Rahmayadi menjanjikan akan memberikan bonus jika nantinya Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa medali emas Sea Games 2017. Kendati demikian, ia belum mau membuka bonus apa yang nantinya akan diberikan.


Incar Kemenangan Tipis

Sementara itu Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Azis Syamsuddin menargetkan Timnas U-22 Indonesia mampu unggul satu gol saat bertanding melawan Malaysia dalam laga semifinal besok. Azis mengatakan, keunggulan tersebut sudah dapat mengantarkan timnas menuju babak final.


"Kalau kemarin kan kita bisa menang tiga angka, tapi bisa 2-0. Mudah-mudahan dengan satu kita bisa masuk final," tutur Azis kepada KBR, Jumat (25/08/2017).


Dia berkata, saat ini persiapan pertandingan tersebut masih terus berlangsung.


"Persiapannya bagus, jalan on the track. Mudah-mudahan kita nanti bisa menang, doakan. Persiapannya tentu dari pelatih dan manajer untuk yang teknis. Kami melakukan koordinasi, memfasilitas. Saya terus kok koordinasi dengan manajernya Pak Endri untuk melakukan pemantapan agar seluruh pemain dalam kondisi prima, untuk main besok pukul 19.00 (waktu Malaysia-red)," katanya.

Editor: Dimas Rizky 

  • timnas
  • timnas Indonesia
  • timnas U-22
  • SEA Games 2017
  • Sea Games
  • semifinal Sea Games

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!