BERITA

Esfy Wukak, Berlari Mengejar Idola Tontowi/Liliyana

"Kemenangan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga dirayakan oleh penggemarnya. Salah satu penggemar, Esty Wukak. "

Ria Apriyani

Esfy Wukak, Berlari Mengejar Idola Tontowi/Liliyana
Esty Wukak, penggemar Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berlari dari Bundaran HI hingga Istana Negara mengejar rombongan atlet. Foto: Ria APriyani/KBR



KBR, Jakarta - Kemenangan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga dirayakan oleh penggemarnya. Salah satu penggemar, Esty Wukak, spontan berlari dari Bundaran HI hingga Istana Negara begitu melihat rombongan bus melewati kawasan tersebut. Dia mengaku bangga sekali dengan prestasi yang diraih Indonesia pada Olimpiade Rio 2016.

"Yang pasti motivasi sih nggak mau ngelewatin momen seperti ini yah. Soalnya bulu tangkis akhirnya bisa bawa kembali tradisi emasnya. Yang pasti seneng banget. Apalagi kemarin-kemarin Owi Butet sempat turun, akhirnya bisa dapat medali emas itu ya, pastinya kami para fans senang banget bisa lihat hasil dari idola sendiri," ujar Esty di depan Istana, Rabu (24/8/2016).


Ia mengaku sejak kecil sudah menggemari bulu tangkis. Seluruh pemain dia dukung, terutama Tontowi dan Liliyana. Saat parade penyambutan kedatangan mereka kemarin pun, dia menunggu rombongan tiba di Kemenpora.


Awalnya, hari ini dia mau mengikuti rombongan dari kantor Kemenpora. Namun karena terlambat, ia memutuskan mengikuti dari Bundaran HI.


Baca juga:

Parade Pahlawan Olahraga, Owi: Bonus 5 Miliar Buat Beli Susu Anak

2 Miliar Bonus Medali Olimpiade, Ini Rencana Eko Yuli


Meski sampai di Istana ia tidak bisa ikut masuk, Esty mengatakan sudah senang dengan melihat Tontowi dan Liliyana. Dia masih akan menunggu keduanya keluar dari Istana dengan harapan bisa berfoto dengan idolanya.


Esty berharap pasangan favoritnya itu tetap fokus menghasilkan prestasi bagi Indonesia. Dia minta, Tontowi dan Liliyana tidak berpuas diri.


"Yang pasti Cik Butet sama kak Owi ga berlarut-larut sama kemenangan ini. Yang pastinya tetap berprestasi gitu. Untuk Kak Owi juga semoga tetap memberikan prestasi terbaik meski  Cik Butet katanya mau pensiun ya."


Parade penyambutan yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk merayakan pencapaian para atlet di Olimpiade Rio 2016 sejak kemarin ditanggapi masyarakat dengan begitu antusias. Mereka berkumpul di titim-titik yang dilewati rombongan mulai dari Bandara, GBK, hingga Kemenpora. Hari ini pun parade dikkuti oleh rombongan pengendara motor besar dan ojek online.


Di sisi jalan, masyarakat menanti sambil membawa bendera merah putih. Teriakan, "Indonesia!" beberapa kali terdengar.




Editor: Quinawaty 

  • Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
  • Olimpiade Rio 2016
  • fans Tontowi/Butet
  • kemenpora

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!