Share This

Undian Fase Grup Liga Champions Berpeluang Munculkan Grup Neraka

Grup neraka biasanya disebut apabila ada tiga klub kuat dalam tiap grup yang berisi empat klub.

BERITA , OLAHRAGA

Kamis, 27 Agus 2015 12:48 WIB

ANTARA FOTO

KBR - Undian fase grup di Liga Champions tahun ini berpeluang menciptakan adanya "grup neraka". Grup neraka biasanya disebut apabila ada tiga klub kuat dalam tiap grup yang berisi empat klub.

Sebanyak 32 klub yang tampil pada babak utama akan dibagi ke dalam empat pot. Para tim juara liga domestik negara yang menempati posisi delapan besar ranking tertinggi UEFA akan berada di pot 1, yang berarti Chelsea terhindar dari Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg dan PSV Eindhoven.

Tapi, The Blues berpeluang menghadapi dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang berada di pot 2. Pot ini dihuni klub menurut koefisiennya, sehingga Manchester United, yang meskipun harus melewati babak kualifikasi, berada di pot 2.

Dengan sistem pembagian tersebut, sangat berpeluang terjadi grup neraka. Akan tetapi, UEFA memastikan bahwa pada fase grup tidak akan terjadi pertemuan dini antarklub dari satu negara. Undian, akan dilakukan di Monaco pada Kamis pukul 22.45 WIB. (uefa.com) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.