HEADLINE

Ahsan/Hendra Beri Kado untuk HUT Ke-70 Indonesia

"Gelar juara dunia kedua dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Total BWF World Championships)."

Ahsan/Hendra Beri Kado untuk HUT Ke-70 Indonesia

KBR - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan memberikan kado bagi ulang tahun kemerdekaan ke-70 RI dengan mempersembahkan medali emas Kejuaraan Badminton Dunia. 

Pasangan Indonesia peringkat tiga dunia itu meraih gelar juara dunia setelah menumbangkan ganda putra asal Tiongkok peringkat sembila dunia, Liu Xiaolong dan Qiu Zihan dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Pertandingan hanya berlangsung 37 menit. Ini merupakan medali ketiga bagi Hendra dan medali kedua bagi Ahsan. 

Sebelumnya Hendra dan Ahsan menaklukkan ganda terbaik dunia asal Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong juga dalam dua set langsung. Ini merupakan gelar juara dunia satu-satunya yang diraih Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini, setelah empat wakil Indonesia di semifinal gagal merebut tiket final.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Bulu tangkis
  • Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!