BERITA

Pangeran Ali Serang Platini

Pangeran Ali Serang Platini

KBR - Keputusan Michel Platini yang mencalonkan diri dalam bursa calon Presiden federasi sepak dunia, FIFA menuai kritik dari pesaingnya. Pangeran Ali bin al Hussein menilai Platini bukan orang pas untuk memimpin induk sepakbola di dunia tersebut.


Platini--yang juga menjadi Presiden untuk federasi sepak bola Eropa, UEFA, telah resmi mengajukan diri sebagai Presiden FIFA untuk menggantikan Sepp Blatter. Pria asal Prancis tersebut telah menyampaikan sikapnya kepada 209 anggota UEFA.


Sejauh ini, Platini memang menjadi kandidat kuat sebagai orang nomor satu di FIFA dan diklaim mendapat dukungan dari empat konfederasi. Namun, Ali bin Al Hussein yang juga mencalonkan diri, tak setuju dengan adanya Platini.


"Platini tidak bagus untuk FIFA. Suporter sepak bola dan pemain pantas mendapatkan pemimpin yang lebih baik. FIFA telah diwarnai skandal. Kami harus berhenti melakukan hal-hal seperti biasa," kata, Ali sebagaimana dilansir Guardian.


Kongres luar biasa FIFA dijadwalkan bakal bergulir pada 26 Februari 2016 mendatang. Platini menjadi kandidat paling favorit untuk memenangi pemilihan tahun depan. Kesuksesannya memimpin UEFA bisa menjadi kunci untuk memuluskan langkahnya menjadi suksesor Blatter, yang mundur hanya empat hari setelah mengalahkan Pangeran Ali dalam pemilihan pada 30 Mei. (The Guardian)

Editor: Bambang Hari

  • FIFA
  • Presiden FIFA
  • Platini
  • Ali Bin Al Hussein

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!