BERITA

Laga Persewangi vs Arema Rawan Ricuh, Polisi Terjunkan Brimob

Laga Persewangi vs Arema Rawan Ricuh, Polisi Terjunkan Brimob

KBR, Banyuwangi- Kepolisian Banyuwangi Jawa Timur akan menerjunkan dua pleton Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur, untuk mengamankan pertandingan  sepak bola antara Persewangi Banyuwangi melawan Arema Cronus, dalam turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup 2015. Pertandingan yang mempertemukan dua klub rencananya di gelar tanggal 1 Agustus di Stadion Diponegoro, Bayuwangi.

Kepala Kepolisian Banyuwangi Bantoni Purnama mengatakan, selain dua pleton Brimob, pihaknya juga menerjunkan 200 personil tambahan dari Polres Banyuwangi. Polisi khawatir laga berpotensi ricuh, mengingat dukungan dari ribuan suporter fanatik kedua klub akan memadati stadion.

Bastoni mengaku juga sudah melarang para suporter membawa petasan dan benda-benda berbahaya lainnya. Kata dia, personil polisi akan memeriksa satu per satu penonton yang datang.

“Karena supporter Arema kan agak fanatik ya. Brimob Polda nanti kita minta bantuan khusus Arema itu. Brimob Polda kita minta dua pelton kurang lebih sekitar 60 orang selama pertandingan, khsususnya Arema. Arema ada tiga kali kesempatan pertandingan,”kata Bastoni Purnama.

Turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup 2015 digelar pada Tanggal 29 Juli hingga 3 Agusutus 2015. Turnamen yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi tetap diikuti oleh empat klub. Yaitu Banyuwangi Sleksion, Timnas U-23 (Garuda All Star), Arema Cronus, dan Bali United Pusam FC.

Turnamen kecil tersebut digelar agar pemain tetap bergairah. Sebab setelah Menteri Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI, praktis seluruh kompetisi berhenti. Para suporter sepak bola pun tidak bisa menikmati penampilan klub kesayangan mereka. 


Editor : Eli Kamilah

  • PSSI
  • Turnamen bola
  • Mini turnamen
  • Sunrise of Java Cup

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Toni7 years ago

    Semoga pesewangi bisa ikut liga devisi utama dan ikut piala presiden