BERITA

Sepakbola Terancam Dibekukan, PM Kroasia Bujuk UEFA

   Sepakbola Terancam Dibekukan, PM Kroasia Bujuk UEFA

KBR - Perdana Menteri Kroasia, Zoran Milanovic memohon kepada Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) agar tidak mendepak negaranya dari ajang Piala Eropa 2016. Permohonan Milanovic disampaikan dalam bentuk surat yang ditujukan langsung kepada presiden UEFA, Michel Platini.

Hal itu sengaja ia lakukan sebagai bentuk permohonan maaf atas kelalaian Kroasia saat menggelar laga kualifikasi Piala Eropa 2016 beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, saat Kroasia menjadi tuan rumah dan menahan imbang Italia 1-1, sempat muncul simbol swastika di lapangan.

Setelah itu, Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) harus menjalani penyelidikan dan akhirnya terancam sanksi pembekuan dari UEFA. Sejauh ini, penyelidikan kasus rasis itu sudah berjalan lancar dan berhasil menangkap beberapa pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan. HNS sempat juga meminta maaf di depan umum dan mengklaim aksi tersebut adalah tindakan sabotase. (AFP) 

  • Sepak Bola
  • timnas kroasia
  • Piala Eropa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!