BERITA

Copa America, Amerika Serikat Jaga Peluang Lolos Group

"Pasukan Juergen Klinsmann ini menang telak melalui Clint Dempsey melalui titik putih (9'), Jermaine Jones (37'), Bobby Wood (42') dan Graham Zusi (87')."

Damar Fery Ardiyan

Copa America, Amerika Serikat Jaga Peluang Lolos Group
Copa America 2016. Foto: concacaf

KBR - Tim nasional Amerika Serikat menjaga peluang lolos fase group A Copa America Centenario usai mengalahkan Kosta Rika 4-0 di Soldier Field, Selasa, 7 Juni 2016.

Pasukan Juergen Klinsmann ini menang telak melalui Clint Dempsey melalui titik putih (9'), Jermaine Jones (37'), Bobby Wood (42') dan Graham Zusi (87').

Pada laga ini, Kosta Rika sebetulnya mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 59 persen dan membuat peluang lebih banyak ketimbang The Sam's Army, julukan timnas Amerika Serikat. Namun, Amerika berhasil memanfaatkan peluang dengan baik.

Kemenangan ini menjaga asa AS untuk lolos fase group. Sebelumnya, mereka kalah dari Kolombia pada laga pertama.

Amerika Serikat untuk sementara berada di posisi dua dengan tiga poin, sama dengan Kolombia yang hari ini baru bertanding pada pukul 9.30 WIB menghadapi Paraguay. Sementara, Kosta Rika dan Paraguay mengumpulkan satu poin.  

  • Copa America 2016
  • Sepakbola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!