BERITA

Pengaturan Skor SEA Games Singapura, Manajer Timnas Tidak Akan Periksa Pelatih dan Pemain

"Beredar rekaman soal pengaturan skor saat Indonesia bertanding di SEA Games 2015. "

Pengaturan Skor SEA Games Singapura, Manajer Timnas Tidak Akan Periksa Pelatih dan Pemain
Suporter Indonesia pada Sea Games Singapura. Foto: Antara

KBR - Manajer Timnas U-23 I Gede Widiade membantah adanya pengaturan skor saat Indonesia tampil di SEA Games 2015, Singapura. 

Ia mengaku terjun langsung untuk mengawasi timnas Garuda di Indonesia. Sebelumnya beredar dugaan kasus suap terkait pertandingan antara timnas Malaysia dan Timor Leste di sana. Dia juga menyatakan, pengaturan skor tersebut mustahil dilakukan karena ketatnya penjagaan kepolisian di sana.

"Kalau memang ada silahkan ditindaklanjuti dimana saja khusus di SEA Games kemarin. Karena saya yang nungguin dari awal. Di hotel di Singapura itu ditungguin oleh polisi. Jangankan bandar judi, orang yang tidak pake identitas saja tidak bisa masuk. Ke lapangan saja yang tidak pake kartu tidak bisa masuk," ujarnya saat berbincang di Program KBR Pagi (17/6/2015).


I Gede Widiade memastikan tidak akan memeriksa pemain dan pelatih, meski di dalam rekaman tersebut menyebutkan adanya suap terhadap orang-orang di timnas Indonesia. 

Sebelumnya, beredar rekaman yang diduga warga Malaysia membicarakan tentang pengaturan skor saat Indonesia bertanding di SEA Games 2015. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Suap
  • SEA GAMES
  • Skor
  • Pengaturan
  • Timnas
  • pengaturan skor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!