BERITA

Tiga Tunggal Kalah, Indonesia Runner-up Piala Thomas

Tiga Tunggal Kalah, Indonesia Runner-up Piala Thomas

KBR - Tim Piala Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan tim beregu Denmark, usai Ihsan Maulana Mustofa kalah 2 gim dari Vittinghus. Pemain Denmark itu tampil mendekati sempurna sehingga Ihsan kalah 15-21 dan 7-21 dalam waktu relatif cepat, 40 menit.

Perebutan gelar juara antara Indonesia dengan Denmark berlangsung sengit. Meski sempat tertinggal lebih dulu dari Denmark, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang turun pada partai kedua dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama pada partai keempat.


Sementara tunggal pertama Tommy Sugiarto dan tunggal kedua Anthony Sinisuka Ginting sudah terlebih dahulu kalah dari tunggal Denmark yaitu Viktor Axelsen dan Jan O Joergensen.


Kalahnya 3 pemain tunggal Indonesia ini memupus target juara Piala Thomas 2016 yang digadang dari awal oleh Indonesia. Sementara bagi Denmark, kemenangan ini menjadi tonggak baru dalam Piala Thomas. Sebab, pada 1996 kala itu Denmark dipukul telak oleh Indonesia dengan skor 5-0. 

  • piala thomas
  • ahsan hendra

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!