HEADLINE

Jokowi Setujui Pembekuan PSSI

"Ini disampaikan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo."

Menpora Imam Nachrowi memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakart
Menpora Imam Nachrowi memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (6/5). Pemanggilan terkait pembekuan PSSI. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyetujui pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi setelah bertemu dengan presiden, sore tadi. Dia mengatakan presiden juga berpesan agar memperbaiki tata kelola sepakbola di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut juga, Imam Nachrawi juga menyampaikan rencananya untuk membuat tim transisi dan meneruskan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

"Presiden minta pada saya untuk terus melakukan perubahan terkait tata kelola soal sepak bola ini dan tidak boleh berhenti. Tentu dengan step yang jelas dengan blue print yang jelas karena presiden sangat concern terhadap perubahan tata kelola sepak bola," ujar Imam Nachrawi di Istana Negara, Rabu (6/5/2015). 

Sebelumnya, Pada 17 April lalu, Kemenpora mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI. Dalam surat itu Kemenpora memberikan sanksi administratif yaitu tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI. Pembekuan itu berimbas pada pelaksanaan Liga Super Indonesia QNB League. 

Editor: Malika

  • imam nachrowi
  • Menpora
  • PSSI
  • Liga Super Indonesia
  • pembekuan PSSI
  • Jokowi

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • randurinduku9 years ago

    Jokowi menunjukkan pemimpin yang peduli thd olahraga spk bola. Awalnya sy pikir Nachrowi dipanggil ke istana agar membatalkan pembekuan PSSI. Jika begini olahraga sepak bola akan menjadi awal kejayaan, semangat pak Nachrowi. Spt Brunei, Iran, Turki kan juga pernah ditata negara pd akhirnya disanksi FIFA. Tapi setelah itu sepakbola mereka sekarang maju.