BERITA

Menyodok ke Posisi Tiga, Arsene Wenger Lega

""Kami mendapat tekanan begitu berat dalam setiap pertandingan," kataManajer Arsenal FC, Arsene Wenger."

Agus Lukman

Menyodok ke Posisi Tiga, Arsene Wenger Lega
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: */Flickr/Creative Commons)

KBR - Persaingan klub-klub sepakbola Inggris untuk masuk zona Liga Champions kian ketat. Klub Arsenal berhasil menggeser Manchester City di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, setelah dinihari tadi menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak pemain Chile Alexis Sanchez.


Hasil ini membuat Arsenal mengumpulkan 63 poin. Arsenal unggul dua poin dari Manchester City yang harus rela melorot ke posisi empat. Ini juga menjadi kemenangan ke-500 bagi Arsenal di sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Inggris.


Jika bertahan hingga akhir musim di posisi tiga, Arsenal bakal dapat tiket langsung ke Liga Champions Eropa. Sementara posisi empat harus melalui babak playoff.


Manajer Arsenal Arsene Wenger lega klubnya kembali meraih kemenangan setelah sebelumnya ditahan imbang West Ham United dan Crystal Palace. Hasil imbang itu membuat Arsenal sulit bersaing merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.


Saat ini Arsenal tertinggal 10 poin dari Leicester City di puncak klasemen, dan selisih lima poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat dua.


"Kami mendapat tekanan begitu berat dalam setiap pertandingan. Jadi, penting bagi kami untuk unggul cepat di pertandingan. Anda selalu ingin membuat gol lebih awal, tapi di Liga Inggris, itu sangat sulit. Ada banyak tim kuat di belakang kami," kata Wenger.


"Yang kami sesalkan, kami sempat unggul melawan West Ham, dan juga unggul lebih dulu saat melawan Crystal Palace, tapi tidak bisa meraih tiga poin," lanjut Wenger.


Arsenal pernah difavoritkan bisa meraih gelar juara musim ini. Namun, performa mereka menurun di paruh kedua Liga Inggris. Hal ini membuat Arsene Wenger terus menjadi sasaran kritik. Apalagi, Arsenal keteteran melewati Leicester City yang sebelumnya tidak difavoritkan, dan juga Tottenham Hotspurs yang menjadi rival sekota London.


"Kami ingin finis di posisi setinggi mungkin. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Wenger.


Sementara itu, pemain Arsenal Aaron Ramsey menilai penampilan impresif timnya melawan West Brom datang sedikit terlambat, di musim ini.


"Kami butuh kemenangan ini. Kami sudah begitu frustasi dengan apa yang sudah kami mainkan. Tapi kami harus bangkit dan menunjukkan apa yang kita bisa," kata Ramsey kepada Sky Sport.


"Mungkin ini sedikit terlambat, tapi kami akan berusaha hingga akhir," lanjut Ramsey.


Akhir pekan ini Arsenal akan berandang ke markas Sunderland, sebelum kemudian menghadapi Norwich City yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi pada akhir bulan ini. (AFP/Soccerway/Sky Sport)


 

  • Arsenal
  • Liga Inggris
  • olahraga
  • sepakbola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!