Share This

Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker

, BERITA , OLAHRAGA

Jumat, 25 Mar 2016 08:17 WIB

Johan Cruyff. Foto: Victor Salgado/FCB

KBR - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker di Barcelona, Kamis, 24 Maret 2016,

Pernyataan dari website World of Johan Cruyff menyebutkan bahwa Cruyff menghembuskan nafas terakhir bersama keluarga. “Cruyff meninggal dunia di tengah keluarganya dalam perjuangannya melawan penyakit kanker,” demikian isi pernyataan tersebut.

Cruyff merupakan legenda sepakbola, baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Feyenoord saat masih aktif bermain. Sedangkan saat menjadi pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (Liga Champions) pada 1992 bersama Barcelona.

Di Barca, Cruyff jugalah yang mencetuskan akademi La Masia di mana kemudian lahir pesepakbola tangguh bagi Barca dan Tim Nasional Spanyol.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.