Share This

Asosiasi Pebalap Minta F1 Kaji Ulang Aturan Baru

Format baru kualifikasi membingungkan.

BERITA , OLAHRAGA

Kamis, 24 Mar 2016 13:39 WIB

Ilustrasi Grand Prix (Foto: Telegraph)

Ilustrasi Grand Prix (Foto: Telegraph)

KBR - Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA) menulis surat terbuka kepada pengelola balap mobil Formula 1 untuk mereformasi peraturan di olahraga itu.

Salah satu peraturan baru F1 yang banyak dikritik adalah tentang format baru kualifikasi yang dinilai membingungkan pebalap dan tim.  

Para pebalap di GPDA itu mengungkapkan ketidak senangan mereka terhadap perubahan-perubahan baru di kompetisi F1 musim ini. GPDA yang diwakili pebalap Sebastian Vettel, bekas juara dunia Jenson Button dan Alex Wurz menganggap perubahan regulasi yang diterapkan di F1 belakangna ini justru mengacaukan olahraga tersebut dan membuatnya tidak enak ditonton.

Asosiasi GPDA juga meminta agar pemilik F1 dan para pemangku kepentingan mempertimbangkan ada perombakan kepemimpinan di tubuh penyelenggaraan F1. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.