HEADLINE

Tak Rela Rio Dibiayai Malaysia, Menpora Minta Pengusaha Lokal Jadi Sponsor

"Kiprah Rio di ajang F1 harus dijadikan peluang untuk mempromosikan Indonesia di kancah dunia."

Tak Rela Rio Dibiayai Malaysia, Menpora Minta Pengusaha Lokal Jadi Sponsor
Pebalap F1, Rio Haryanto (Foto: Pertamina)

KBR, Jakarta- Pemerintah  tidak rela apabila Malaysia Tourism Board (MTB) bakal mensponsori pebalap  Rio Haryanto yang akan berlaga di Formula 1 2016. Oleh  karena itu Menteri Pemuda Dan Olah Raga Imam Nahrawi,  mendorong pengusaha-pengusaha lokal bisa ikut membantu mensponsori Rio Haryanto. Meski kata dia tidak aturan yang melarang asing bisa menjadi sponsor cabang olah raga di Indonesia.

Kata Imam ini merupakan momen penting dan bagus bagi Indonesia, karena kiprah Rio di ajang F1 harus dijadikan peluang untuk mempromosikan Indonesia di kancah dunia.

"Kami terus melakukan upaya termasuk semoga dunia usaha Indonesia bisa masuk mensponsori. Karena meski olah raga bersama penyediaan sarana dan prasana olah raga itu bisa dari swasta dan asing tetapi saya berharap momentum Rio banyak dunia usaha kita terlibat menjadi sponsor," Ujar Menteri Pemuda Dan Olah Raga Imam Nahrawi  kepada wartawan di Istana Negara, Kamis (25/02). 

Imam melanjutkan, "kami terus melakukan persiapan terkait dengan APBN. Tetapi kita tidak bisa berdiri sendiri ini harus juga mendapat persetujuan kementerian keuangan dan komisi X DPR."

Menteri Pemuda Dan Olah Raga Imam Nahrawi menambahkan, jika dibandingkan dengan Visit Malaysia, pihaknya lebih berharap Rio dapat disponsori Wonderful Indonesia, program pemerintah yang mensponsori tempat wisata di Indonesia. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Rio Haryanto
  • Pembalap F1
  • Imam Nahrawi
  • formula 1

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!