Share This

Bekuk Leicester 2-1, Welbeck Dekatkan Arsenal ke Puncak EPL

Leicester mendapat penalti setelah Monreal menjegal keras Vardy di dalam kontak terlarang pada menit 44.

, OLAHRAGA

Minggu, 14 Feb 2016 19:53 WIB

Olivier Giroud berusaha meyakinkan wasit kalau dirinya tak terjebak offside. Foto: Reuters/Tony O'Brien

KBR - Arsenal berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Leicester City menjadi hanya dua poin.

Pasukan Arsene Wenger ini menang 2-1 melalui gol penyama Theo Walcott dan Danny Welbeck yang sudah lama absen. Sundulan pesepakbola Inggris di detik-detik akhir ini memastikan Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut dua poin dari Leicester yang masih duduk di puncak.

Dalam pertandingan ini Leicester sudah unggul sejak jeda melalui titik penalti yang dieksekusi Jamie Vardy. Vardy mendapatkan titik ini setelah dijegal Monreal pada menit ke-44.

Tetapi di babak kedua, Leicester kehilangan Danny Simpson yang diganjar kartu merah. Situasi ini dimanfaatkan Arsenal untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Arsene Wenger kemudian menarik Francis Coquelin dengan Walcott pada menit 61, sedangkan Oxlade-Chamberlain diganti Welbeck pada menit 83. Usaha ini berhasil, setelah kedua pesepakbola Inggris ini melesakan masing-masing satu gol. 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.