BERITA

Tenggelam, Tujuh Anak Buah Kapal KM Multi Prima I Belum Ditemukan

"Operasi SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi tujuh orang ABK dalam keadaan selamat dari total 14 ABK di kapal KM Multi Prima I"

Zainudin Syafari

Tenggelam, Tujuh Anak Buah Kapal KM Multi Prima I Belum Ditemukan
Ilustrasi Tim Basarnas bersiap mencari korban kapal tenggelam di laut. (Foto: Antara).

KBR, Mataram- Tujuh orang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Multi Prima I, yang tenggelam di sekitar Pulau Kapoposang, Bali, Kamis (22/11/2018) lalu, hingga kini belum ditemukan. Upaya pencarian yang dilakukan pada Minggu kemarin belum membuahkan hasil. Kapal kargo dengan rute Surabaya - Waingapu, Nusa Tenggara Timur, itu tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi di sekitar perairan utara Sumbawa. 

Hari ini, Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram kembali melanjutkan pencarian tujuh ABK tersebut. Pencarian dimulai sejak 05.30 Wita. Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan, tim penyelamat menggunakan kapal RB 220 Mataram untuk proses pencarian. 

“Kami sudah menggerakkan tim baik dari unsur laut maupun unsur udara. Unsur laut itu RB 220 yang kami gerakkan, dari kemarin dari 05.05 dari Pelabuhan Lembar menuju ke lokasi, dan tiba 12.30 langsung melaksanakan pencarian.  Dan hari ini dari 05.30 melanjutkan pencarian yang akan kita laksanakan sampai sore hari,” kata I Nyoman Sidakarya, Senin, (26/11/2018).

 Baca: Kecelakaan Kapal di Malaysia, 10 TKI Tewas

I Nyoman Sidakarya mengatakan, kemarin, salah seorang pemancing asal Lombok Timur, menemukan bantal, sepatu, dan kasur lipat mengapung di perairan utara Sumbawa, tepat di lokasi tenggelamnya KM Multi Prima I. Pihaknya telah menginstruksikan kepada semua kapal yang melewati rute perairan utara Sumbawa agar memberikan bantuan jika menemukan ABK yang masih belum ditemukan.

Sebelumnya, operasi SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi tujuh orang ABK dalam keadaan selamat dari total 14 ABK di kapal KM Multi Prima I. Sementara tujuh ABK lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

Baca: Kecelakaan KM Lestari

Editor: Sindu

 

  • Badan SAR Mataram
  • SAR Mataram
  • ABK Tenggelam
  • KM Multi Prima I
  • Kapal Tenggelam
  • Operasi SAR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!