Kejari Jombang Gelar Salat Gaib untuk Jaksa Korban Lion Air PK-LQP

Sejumlah pegawai dan Jaksa di Kejaksaan Negeri Jombang, Jawa Timur menggelar doa bersama dan salat gaib di Musala kantor Kejaksaan Negeri setempat, Kamis (01/11/18).

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 01 Nov 2018 17:01 WIB

Author

Muji Lestari

Kejari Jombang Gelar Salat Gaib untuk Jaksa Korban Lion Air PK-LQP

Pegawai dan jaksa di Kejari Jombang yang melakukan salat gaib untuk korban jatuhnya Lion Air JT-610. (Foto: KBR/Muji Lestari)

KBR, Jombang - Sejumlah pegawai dan Jaksa di Kejaksaan Negeri Jombang, Jawa Timur menggelar doa bersama dan salat gaib di Musala kantor Kejaksaan Negeri setempat, Kamis (01/11/18). 

Salat gaib dan doa bersama itu sebagai ungkapan duka mendalam atas insiden jatuhnya pesawat Lion air JT-610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang Kabupaten Karawang, Senin (29/10/2018) lalu.

Dari 189 jumlah penumpang dan kru pesawat yang menjadi korban, lima di antaranya merupakan keluarga besar Korp Adhyaksa, yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung dan Pangkalpinang.

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Syafiruddin berharap, proses evakuasi terhadap korban dan bangkai pesawat yang dilakukan petugas berjalan lancar.

"Kami keluarga besar Kejari Jombang turut prihatin dan berduka sedalam-dalamnya. Kami berharap proses evakuasinya segera kelar, seluruh korban bisa ditemukan dalam keadaan utuh, sehingga keluarga yang ditinggalkan bisa lebih ikhlas dan tabah serta lega," ungkap Kajari Syafiruddin, Kamis (01/11/18).

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Syafiruddin, juga mengapresiasi kerja para tim gabungan yang terdiri atas Basarnas, TNI maupun Polri yang tanpa mengenal lelah berusaha melakukan pencarian para korban dan barang lainya yang erat kaitannya dengan insiden nahas tersebut. 

Adapun Keluarga Besar Kejaksaan RI yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dengan register PK-LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang yaitu:

1. Andri Wiranofa, Koordinator di Kejati Bangka Belitung

2. Niar Sugiono (istri Andri Wiranofa)

3. Dody Junaedi, Kasi Pidsus di Kejaksaan Negeri Pangkalpinang

4. Shandy Johan Ramadhan, Jaksa Fungsional Bangka Selatan

5. Sastiarta, staff TU Kejati Bangka Belitung 

Editor: Kurniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Menanti Gebrakan Presiden Jokowi di Periode Ke-2

Kabar Baru Jam 12