BERITA

Sebagian Warga Situbondo Masih Buang Air Besar Sembarangan

Sebagian Warga Situbondo Masih Buang Air Besar Sembarangan

KBR, Situbondo- Sebagian warga Kabupaten Situbondo, Jawa Timur masih melakukan buang air besar (BAB) dengan sembarangan. Terutama warga lanjut usia yang tinggal di pemukiman dekat sungai atau anak sungai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Abubakar Abdi mengatakan, sulit mengubah kebiasaan warga tersebut. Karena itu, Dinas Kesehatan Situbondo saat ini membuat gerakan stop BAB sembarangan.


“Yang di Situbondo ODF berak sembarangan yang paling banyak di Situbondo ini. Berak di tegal, berak di  sungai, itu kalau tidak disebar luaskan nantinya akan dianggap biasa,” kata Abubakar Abdi , Minggu (5/11/2017).


Abubakar Abdi menjelaskan lembaganya juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk membangun jamban di berbagai desa di Situbondo. Ia optimistis program Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso akan berhasil.

Editor: Sasmito

  • buang air sembarangan
  • Situbondo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!